Kampung Sampireun, Garut

image

Setelah sebelumnya hanya mendengar dari cerita tentang sebuah tempat yang enak untuk relaksasi di Garut, akhirnya saya berkesempatan menyambangi tempat tersebut.

image

Adalah Kampung Sampireun, sebuah resort di kaki gunung Guntur, Garut. Resort ini ditata mengelilingi sebuah telaga dimana para pengunjung bisa berkayuh sampan di telaga tersebut. Begitu asri meski tidak alami namun perpaduan telaga dan rindangnya pepohonan, udara yang sejuk serta model penginapan ala rumah-rumah di kampung dengan fasilitas cukup mewah membuat kesan naturalitas begitu terasa ketika beristirahat di sini.

image

Akses menuju kampung sampireun bila dari Jakarta dapat ditempuh via Nagreg menuju Garut kota, dari kota perjalanan tinggal setengah jam lagi menuju arah Samarang. Namun ada jalur alternatif bila Nagreg dan Garut kota sedang macet. Anda bisa melewati Majalaya dan tembus ke Kamojang yang akan menawarkan panorama Indah di sekitar Kamojang yang terkenal dengan kawahnya. Via Kamojang jarak tempuh lebih singkat namun jalannya berliku dan kecil disertai tanjakan/turunan curam. Syukurnya jalan ini sekarang sudah bagus tidak seperti beberapa tahun lalu ketika kami membawa mobil menuju Garut via jalur ini dan harus menyerah balik.

image

Karena ini adalah sebuah resort tentunya tidak murah untuk menginap di sini. Harga penginapan di sini berkisar antara 1,5-3,3 juta per malam dengan fasilitas TV kabel, air panas, breakfast serta cemilan malam ala perkampungan. Meski demikian, pengelola mengizinkan kok penginapan yang seharusnya diisi 2 orang saja menjadi 5-6 orang karena memang kamarnya cukup luas.

Sangat pas untuk bersantai bersama teman-teman atau keluarga di akhir pekan.

image

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s