Menulis untuk Belajar

terapi_menulis_02

Seringkali ketika kita hendak menulis kita terbentur oleh inspirasi kosong. Padahal sebenarnya inspirasi itu bertebaran dimana saja hingga pada hal yang sekecil apapun bisa menjadi sumber inspirasi kita untuk menulis. Maka menulislah meskipun dengan sumber inspirasi yang terkesan remeh dan bisa saja diambil dari pengalaman kita hari ini, harapan kita, dan lainnya.

Kemudian ketika kita sudah paksakan menulis dengan sebuah inspirasi tersebut, lantas kita terbentur lagi dengan bagaimana menyusun kata-kata yang enak terurai dan membekas bagi pembacanya.

Well…. pahami dan sadarilah bahwa mungkin kita bukanlah sedang menjadi seorang penulis ulung dan terkenal dengan tulisan-tulisannya yang mendunia dibaca oleh banyak orang. Sadari mungkin kita hanyalah orang yang baru belajar menulis. Dan sadari bahwa kita menulis bukan hanya sekedar untuk mengajari orang lain dengan petuah-petuah dan hikmah-hikmah yang kita jabarkan dalam suatu tema. Tapi menulis adalah bagian dari pembelajaran diri kita untuk menggali potensi diri, dan untuk memperkuat memori dan hikmah kehidupan yang kita temukan di dunia ini sehingga semakin berbekas dalam hati dan pikiran kita.

Selamat menulis, karena MENULIS UNTUK BELAJAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s