Duet Spanyol di Repsol Honda pada MotoGP 2013-2014

Repsol Honda akhirnya mendapatkan pengganti Casey Stoner untuk MotoGP musim depan paling tidak hingga musim 2014. Setelah gagal menarik Lorenzo dari Yamaha, akhirnya Repsol Honda melalui lobi HRC kepada Dorna untuk menghapus regulasi pembalap rookie di tim satelit, berhasil menarik Marc Marquez, pembalap Spanyol yang kini mengaspal di Moto2 bersama tim Catalunya Caixa Repsol.

Marquez adalah juara dunia 125 cc tahun 2010 dan runner up Moto2 pada debut pertamanya di tahun 2011 dan saat ini ia sedang memimpin klasemen Moto2. Marquez yang akan memperkuat Repsol Honda di MotoGP tahun depan hingga 2014 ini menyatakan senang dengan kontrak tersebut, seraya menyatakan bahwa semua ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan buatnya dan kini ia tinggal fokus ke Moto2 untuk bisa menjadi juara disana.

Bersamaan dengan itu, kompatriot Marquez sekaligus seniornya, Dani Pedrosa memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda juga hingga tahun 2014. Sebagaimana Marquez, Pedrosa juga menyatakan bahagia dengan perpanjangan kontrak ini dan sekaligus berterimakasih kepada HRC yang masih mensupportnya.

Pedrosa adalah juara dunia tiga kali berturut-turut, tahun 2003 di 125 cc kemudian tahun 2004 dan 2005 di kelas 250 cc. Sayangnya nasibnya tidak sebegitu baik di MotoGP dibanding kelas dibawahnya. Sejak masuk MotoGP tahun 2006 ia belum pernah sekalipun menjadi juara dunia. Kalah dibandingkan Casey Stoner yang notabene seangkatan dengannya namun sudah bisa menjadi juara dunia MotoGP dua kali (2007 dan 2011). Bahkan tidak lebih unggul dari juniornya, Jorge Lorenzo yang sudah bisa menjadi juara dunia MotoGP di tahun 2010. Namun nampaknya HRC masih memberikan kepercayaan kepadanya yang mungkin karna faktor ke-spanyol-annya yang nota bene membawa sponsor (Repsol, red:) dari Spanyol juga. Namun dengan kehadiran Marquez yang berasal dari Spanyol, bukan tidak mungkin posisi Pedrosa tidak akan sekuat sebelumnya untuk dipertahankan di Repsol Honda kecuali bila ia mampu menunjukkan prestasi menjadi juara MotoGP untuk 2 tahun ke depan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s