Lorenzo perpanjang kontrak di Yamaha hingga 2014


Di tengah rumor kepindahannya ke Repsol Honda yang mengiminginya dengan gaji besar demi mengisi kehilangan pembalap bertalenta, Casey Stoner mulai musim 2013. Ternyata justru Lorenzo malah memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga tahun 2014 menurut sumber DetikCom.

Nampaknya Yamaha merasa khawatir asset berharga yang dimilikinya ini berpindah ke Honda, rival terberat mereka. Sehingga jauh-jauh hari sebelum kontrak Lorenzo habis segera diperpanjang kembali. Karna Yamaha tahu bahwa pembalap yang paling kompetitif, kuat dan cerdas yang masih ada di MotoGP kini tinggal Lorenzo dan Valentino Rossi. Bila Lorenzo pergi mungkin sulit bagi Yamaha untuk menarik kembali Rossi masuk ke skuad mereka.

Gayung bersambut, Lorenzo yang memang sudah betah di Yamaha merasa senang dengan perpanjangan kontraknya tersebut. Berikut tanggapan Lorenzo terkait perpanjangan kontraknya tersebut:

“Aku diperlakukan seperti bagian dari keluarga Yamaha sejak 2008, dan aku sangat senang bekerja dengan mereka,”

“Sekarang aku bisa fokus pada kompetisi dan aku ingin segera melunasi kepercayaan Yamaha padaku, dimulai di Silverstone akhir pekan ini.”

“Mimpiku adalah mengakhiri karier dengan Yamaha, dan itu semakin mendekati kenyataan,”

Well… Dengan dipastikannya Lorenzo berada di Yamaha, nampaknya kubu Repsol Honda makin galau mencari pengganti Casey Stoner. Tidak kompetitifnya Pedrosa setelah sekian lama berada di Repsol Honda mempuat mereka harus mengalihkan perhatian kepada pembalap lain. Sedangkan Marc Marquez, pembalap incaran Repsol Honda yang saat ini masih di kelas Moto2 menurut aturan tidak bisa langsung memperkuat Repsol Honda sebagai tim pabrikan. Kini tinggal satu rumor yang tersisa, akankah Valentino Rossi kembali ke Repsol Honda yang merupakan tim pertamanya di MotoGP. Bukan tidak mungkin hal itu terjadi bila Ducati masih saja belum mampu memberikan motor yang kompetitif untuknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s