Liga Inggris 2012 – dengan 2 menit, Juara Liga Inggris berpindah, Manchester City Juara

Liga Inggris benar-benar sebuah liga yang sangat kompetitif, pantas saja FIFA menjadikan Liga Inggris sebagai liga sepakbola terkuat dan terbaik di dunia. Bayangkan, penentuan juara Liga Inggris pada tahun 2012 ini ditentukan oleh 2 menit terakhir sebuah pertandingan. Atau dengan kata lain , hanya dalam waktu 2 menit juara Liga Inggris yang sudah dipegang oleh Manchester United harus pindah ke saudara sekotanya, Manchester City melalui sebuah pertandingan yang sangat dramatis.

Menjelang pekan terakhir Liga Inggris 2012, klasemen pertama dan kedua hanya dibedakan oleh selisih gol. Terlepas dari kisah gonta-gantinya pole klasemen antara Manchester City dan Manchester United, hingga menyisakan pekan terakhir, Manchester City berada di pole dengan 86 point hanya unggul melalui selisih gol (+63) dari Manchester United (MU) yang juga mengumpulkan 86 point namun selisih golnya +55. Di Pekan terakhir, MU harus bertandang ke Sunderland sedangkan City akan menjamu Quens Park Rangers (QPR).

MU berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 0-1 melalui gol Wayne Roone pada menit ke-20. Ironisnya, hingga menit 90 Manchester City yang mengeluarkan permainan terbaiknya hingga menguasai bola 81%, tertinggal 1-2 dari QPR. Memasuki injury time yang diberikan selama 5 menit, menit 91 Edin Zeko, pemain asal Bosnia Herzegovina membuat city menyamakan kedudukan 2-2. Namun sampai detik ini City belum berposisi sebagai juara karena MU sudah memastikan menang 0-1 atas Sunderland. Keajaiban terjadi 2 menit kemudian melalui pemain asal argentina yang juga menantu Diego Maradona, Sergio Kun Aguero membuat gol bersejarah dan melegenda bagi City. Kedudukan berubah menjadi 3-2 dan City kini berada di pole. 1 menit pertandingan tersisa tidak memberi perubahan skor. Maka Manchester City pun menjadi juara liga Inggris 2012 melalui 2 menit injury time. Sebuah penantian 44 tahun bagi klub tersebut untuk bisa menjuarai Liga ini.

Inilah sepakbola dan inilah sebuah liga terkompetitif di dunia. Di saat liga-liga yang lain sudah menemukan juaranya melalu 2-4 pertandingan tersisa namun di Liga Inggris 2012 ini ditentukan oleh 2-3 menit tersisa. Yang sebelumnya Manchester United serasa sudah pasti menjuarai Liga Inggris 2012 namun 2 menit kemudian dirampas melalui gol Sergio Kun Aguero. Pesta keharuan pun pecah di Ettihad Stadium baik para pemain, official bahkan para fans tumpah ruah ke stadion merayakan kemenangan tersebut.

Selamat Manchester City, selamat Mancini dan selamat Sheikh Manshour………

One response to “Liga Inggris 2012 – dengan 2 menit, Juara Liga Inggris berpindah, Manchester City Juara

  1. Ping balik: Toure: City akan Juarai Liga Primer dan Pimpin Dunia Sepak Bola | www.AgenBola855.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s