Striping baru Honda Tiger Revo – AHM hendak mempertahankan Konsep Legendary Ride pada salah satu Produknya

Di tengah hingar bingar wacana dan harapan akan revolusi mesin Honda Tiger (GL 200) dan dikaitkan dengan produk anyar AHM yang akan digelontorkan dengan sasis tralisnya. Alih-alih hal tersebut AHM justru malah lagi-lagi memfacelift produknya yang mulai muncuk sejak 1993 tersebut.

Mungkin sebagian pencinta Honda Tiger akan ada yang kecewa lagi, dan bagi sebagian yang sudah membenci produk tersebut akan memaklumi dan makin antipati terhadap produk tersebut yang sering distigmai dengan teknologi jadul, lemot dan sebagainya.

Tapi, terlepas dari itu semua, saya melihat kebijakan AHM mempertahankan produk ini dengan mesin apa adanya semenjak brojol 1993 lalu sebagai usaha untuk menjadikan motor ini sebagai icon bagi salah satu konsep legendary ride yang diusung oleh AHM dan disematkan secara ‘abadi’ pada produk tersebut. Yang demikian maka para biker enthusiast terhadap model motor cruiser seperti honda Tiger tidak merasa kehilangan karna produknya diskontinyu. Toh kalaupun ingin berbicara teknologi anyar dan performa mesin mumpuni, AHM sudah menggelontorkan produk-produk anyar mereka terutama CBR 250 dan 150 serta New Mega Pro. Belum lagi bila si tralis misterius benar-benar brojol tentu akan mengambil konsep tersendiri tuk menarik minat segmen tertentu.

By the way, menurut saya Honda Tiger sebagai motor berergonomi terbaik di kelasnya, dengan power peak 16,7 hp dari mesin 200 cc- bandingkan dengan pesaing-pesaingnya seperti Scorpio 225 cc(18 hp-an), Pulsar 220 cc (21 hp-an), bahkan V-ixion 150 cc 4 klep (cuma 15 hp-an), ditambah top speed yang bisa mencapa 125-130 kpj, berpenampilan sangar dan ganteng, maka Honda Tiger masih layak untuk dipasarkan.

Dengan ini tentunya menjadi kabar gembira para pencinta motor legenda ini dengan derungan suaranya yang khas dan torsi antar gear-nya yang saaaaangat istimewa tuk dinikmati ketika berkendara smooth maupun kencang. Karna keberadaan sparepartnya pun akan lebih lama lagi terjamin keberadaannya.

Salam legendary ride,

One response to “Striping baru Honda Tiger Revo – AHM hendak mempertahankan Konsep Legendary Ride pada salah satu Produknya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s