Ustadz Abdul Aziz Matnur, Lc. Semoga Allah Merahmatimu

Pada hari Sabtu, 10 Desember 2011 tepatnya pukul 11.23 kabar duka itu datang dari sebuah pesan singkat yang masuk ke handphone saya:

“Innalillahi wa inna ilaihi raajiun telah meninggal dunia ust Abdul Aziz Matnur Lc. pk 10.15 hr ini.”

Kontan kenangan masa lalu menghampiri saat dimana beliau masih memimpin kami dalam pergerakan dakwah dan politik khususnya di Jakarta Barat, karna dulu beliau adalah yang pertama kali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan (belum menjadi Partai Keadilan Sejahtera, red:) Jakarta Barat pada tahun 1998.

Bagi saya beliau adalah sosok pemimpin yang ramah dan rendah hati serta murah senyum. Ketika beliau menjadi aleg DPRD DKI Jakarta pun hal itu tetap melekat pada beliau. Sebagai salah seorang perintis dakwah PK/PKS khususnya di Jakarta Barat bagi kami beliau adalah sosok yang sangat diterima dan mampu mensolidkan kader ditengah kebutuhan organisasi yang masih baru tersebut.

Berikut artikel lebih lengkap mengenai sepak terjang aktifitas dakwah, politik dan kemasyarakatan beliau yang saya copas dari link ini. Semoga beliau dilipatgandakan amal-amalnya, diampuni dosanya, dilapangkan kuburnya dan hati keluarga yang ditinggalkannya:

Pesanggrahan – Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roojiuun. Hari Sabtu, 10 Desember 2011 pukul 10.15 WIB, DPC PKS Pesanggrahan kehilangan seorang pejuang sekaligus mujahid dakwah, H Abdul Aziz Matnur, Lc, MM.

Ustadz Aziz begitu dia biasa dipanggil oleh kader PKS dan masyarakat Pesanggrahan, menghembuskan nafas terakhir di kediamannya Jalan H Ilyas RT 001 RW 10 No.7 Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Menurut keterangan Ketua DPC PKS Pesanggrahan, Mohammad Yamin, ustadz Aziz meninggal mendadak disebabkan serangan jantung koroner saat sedang mengisi pengajian rutin ibu-ibu yang diadakan di rumahnya. “Sebelumnya, saat itu beliau sempat tak sadarkan diri dan diperiksa oleh salah seorang anggota jamaah yang juga seorang dokter yang ikut dalam pengajian,” kata Yamin.

Yamin menturkan, saat kejadian ustadz Aziz sempat dilarikan ke Rumah Sakit Aminah Jalan Kreo Selatan Larangan Tangerang. Namun setibanya di Rumah Sakit nyawanya sudah tidak tertolong lagi. “Menurut dokter yang memeriksa, ustadz Aziz sudah meninggal dunia sejak di rumah,” tutur Yamin yang sempat bermain bulutangkis bersama almarhum paginya.

Sejak Sabtu siang, terlihat ratusan kader PKS dan masyarakat datang untuk melayat, menyalatkan sekaligus mengantarkan jenazah ke pemakaman di daerah Kreo Selatan Larangan Tangerang Banten tempat ustadz Aziz dilahirkan. Turut hadir para tokoh PKS seperti ustadz Ma’mur Hasanuddin, MA (Ketua Wilda Banjabar), Nasir Jamil dan Mutamimul Ula yang merupakan anggota DPR RI dari PKS serta Triwisaksana, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Abdul Aziz Matnur yang lahir pada 9 November 1969 merupakan putra Jakarta. Almarhum meninggalkan 4 orang anak yang masih sekolah di bangku SMA dan SMP dari pernikahannya dengan Nenny Utama Sari (Fathimah). Sebelumnya, pernah menjabat menjadi Ketua DPD Partai Keadilan Jakarta Barat tahun 1998 yang menghantarkannya menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode tahun 1999-2004.

Selain sebagai aktifis partai, almarhum juga dikenal sebagai pejuang dakwah, mubaligh di tengah masyarakat yang selalu mengisi kajian tafsir alquran di Masjid, Mushalla bahkan sebagai narasumber sekaligus pembicara dalam acara seminar. Semoga segala amal ibadah yang dilakukan diterima disisi Allah SWT dan diberikan tempat yang sebaik-baiknya. (Mj/My/Yus/pks pesanggrahan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s