Confirmed: Stefan Bradl (Juara Moto2 2011) bersama LCR Honda MotoGP untuk Dua Musim, Suzuki Absen

Satu lagi tempat untuk MotoGP musim 2012 dipastikan diisi oleh Stefan Bradl. Pembalap juara dunia Moto2 ini memastikan kiprahnya dengan naik kelas di MotoGP setelah melakukan kesepakatan kontrak selama 2 musim bersama tim LCR Honda MotoGP menggantikan Toni Elias yang tidak bisa menampilkan performa yang cemerlang ditengah kebesaran nama Honda di 2011.

Nampaknya Lucio Cecchinello, bos tim LCR kepincut dengan hasil tes yang ditampilkan oleh Bradl di Valencia lalu di atas Honda RC212V. Dari hasil itu pula lah Lucio memastikan akan memberikan tempat bagi Bradl untuk menyemplak Honda RC213V pada musim 2012 nanti.

Suzuki Keluar dari MotoGP

Ironis dengan kabar dari tim LCR Honda yang merupakan tim privateer, tim pabrikan, Rizla Suzuki justru tidak mampu melanjutkan persaingan di MotoGP musim depan dan menyatakan mundur mengikut langkah pabrikan Kawasaki yang sudah mundur 2 tahun sebelumnya. Padahal, Suzuki sempat mengikuti tes di Valencia dengan mengundang pembalap Ducati, Randy de Puniet, namun hasil semua itu tidak cukup membuat tim Rizla Suzuki untuk percaya diri tampil di persaingan MotoGP 2012.

Di tengah keganasan atmosfer persaingan MotoGP yang mengorbankan 2 tim pabrikan besar, Kawasaki dan Suzuki, juga membuat tim pabrikan Yamaha Factory juga ‘engap-engapan’, kita sedikit terhibur dengan kemunculan beberapa tim CRT yang akan berlaga di musim 2012, namun memang sayangnya motor-motor mereka masih sangat jauh untuk bersaing dengan motor-motor prototype yang digunakan baik oleh tim pabrikan maupun satelit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s