Confirmed: Alvaro Bautista Menggantikan Simoncelli di San Carlo Honda Gresini tahun 2012

Alvaro Bautista, pembalap MotoGP 2011 di Rizla Suzuki hari ini menandatangani kontrak 1 tahun bersama Gresini untuk tahun 2012. Nampaknya Bautista akan menunggang motor yang sudah dipersiapkan untuk Simoncelli karena dikabarkan ia akan menunggangi motor prototype Honda RC213V, bukan motor CRT yang dikabarkan satu motor lagi dari Gresini adalah bermesin Honda CBR 1000RR dengan sasis Moriwaki yang sempat ditawarkan ke Hiroshi Aoyama.

Namun belum diketahui apakah RC213V milik Bautista ini akan memiliki spek yang sama persis dengan Stoner dan Pedrosa. Karna petinggi HRC pernah memberikan statemen bahwa tim satelit Honda yang ingin mendapatkan motor RC213V tidak akan mendapatkan gearbox eksklusif pengembangan teknologi HRC yang sudah dipakai oleh Pedrosa, Stoner, Dovizioso dan Simoncelli di 2011 dan terbukti mampu membawa Stoner dan Honda (Repsol Honda) menjadi juara dunia. Melainkan tim tersebut harus membeli secara terpisah gearbox tersebut kepada pabrikan Honda. Konon kabarnya masih menurut petinggi HRC tersebut, harga gearbox eksklusif itu seharga rumah mewah.

Hari ini pun Bautista sudah mulai melakukan test ride di atas tunggangan Honda bersama Gresini namun masih menggunakan RC212V yang bermesin 800 cc. Mampukah Bautista melanjutkan kecemerlangan Simoncelli bersama San Carlo Honda Gresini? Kita akan lihat pada musim MotoGP 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s