Sepakbola Seagames 2011, Indonesia vs Kamboja (6-0), Timnas U-23 Lebih Kreatif dari Timnas Senior

Kemenangan Timnas U-23 atas Kamboja memang bukan suatu hal yang mengagetkan. Namun ada secercah harapan bagi Indonesia untuk mengakhiri puasa gelarnya di Seagames sejak 20 tahun silam.

Harapan itu muncul dengan terlihatnya permainan cemerlang yang ditampilkan Timnas U-23. Bahkan bila dibandingkan dengan timnas senior terlihat timnas u-23 lebih kreatif dalam membangun serangan dalam membongkar pertahanan lawan. Hal itulah yang sulit terlihat dari timnas senior yang selalu tampil monoton ketika bertemu dengan tim-tim yang membangun pertahanan kuat.

Kreatifitas timnas u-23 begitu terlihat dalam pertandingan tersebut dimana pada babak pertama timnas u-23 mampu dengan sangat mudah membanjiri Kamboja dengan 4 gol. Namun pada babak kedua terlihat Kamboja merubah strategi permainannya dan cukup menyulitkan timnas u-23 untuk menambah pundi-pundi golnya hingga 20 menit babak kedua. Namun seiring kesulitan tersebut timnas u-23 tampil lebih kreatif dengan meningkatkan akselerasi dan spekulasi di jantung pertahanan Kamboja. Hasilnya; 2 gol tambahan tercipta dan momen-momen indah yang hampir menghasilkan gol-gol lainnya.

Tentu hal ini nampaknya ditunjang oleh kekuatan fisik yang tidak mudah kendor khususnya di babak kedua, semangat pembuktian yang lebih kentara dan kerjasama tim. Ketiga hal itulah yang menjadikan kreatifitas serangan menjadi sinergis dan efektif dan hal itu yang sulit terlihat di timnas senior.

Meski demikian, ujian sesungguhnya bagi timnas u-23 akan terlihat pada 3 pertandingan selanjutnya melawat tim kuat di grup maut ini, yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand. Dan bila timnas u-23 mampu konsisten dengan permainan cemerlang dan kreatif tersebut mungkin para pemain timnas u-23 ini perlu lebih banyak dipertimbangkan untuk masuk dalam skuad timnas senior.

One response to “Sepakbola Seagames 2011, Indonesia vs Kamboja (6-0), Timnas U-23 Lebih Kreatif dari Timnas Senior

  1. zeip ,. memang timnas seneor kurang agresif karena tu kurang motivasi dari wim dan kurang uji coba , sehingga tidak diketahui kekuatan tim ,lain dengan timnas u23 yg bnyak persiapan dan uji coba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s