Marc Marquez Mengkonfirmasi akan tetap di Moto2 tahun 2012

Marc Marquez pembalap calon kuat juara dunia Moto2 2011 ini akhirnya mengkonfirmasi mengenai desas-desus kepindahannya ke MotoGP di musim 2012. Dalam press release tim Catalunya Caixa, Marquez dan manajer tim mengkonfirmasi bahwa Marquez akan tetap di Moto2 untuk musim 2012 untuk memperkuat pengalamannya di ajang balap motor dunia paling bergensi itu sebelum naik ke kelas premium MotoGP.

Bagi Marquez sendiri tidak mempermasalahkan partisipasinya satu tahun lagi di Moto2 mengingat usianya yang masih sangat muda dan masih membutuhkan banyak pengalaman dan pengenalan terhadap kuda tunggangan (motor).

Entah rencana apa yang sedang disusun HRC yang notabene ditopang oleh Repsol (Spanyol) yang juga merupakan sponsor bagi Marquez di tim Catalunya Caixa mengingat potensi Marquez dalam membesut kuda besi sangat layak untuk tampil di MotoGP dan bahkan kans untuk menjuarai Moto2 musim ini pun lebih besar dibandingkan Bradl mengingat konsistensinya meraih podium. Mungkin saat ini HRC sudah dipenuhi oleh pembalap handal dan potensial seperti Stoner, Pedrosa, dan Simoncelli sehingga belum membutuhkan regenerasi secepat itu. Atau memang Marquez tengah disiapkan oleh Repsol untuk menggantikan Pedrosa yang juga disponsori Repsol namun sudah beberapa tahun terakhir ini tidak bisa menunjukkan taji yang gemilang di MotoGP, ia kalah bersaing oleh Lorenzo bahkan kini kalah bersaing oleh Stoner yang hanya cukup 1 musim di Repsol Honda sudah mampu menyabet gelar juara dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s