KTM Duke Series

Waduh… waduuuuh… Makin gencar aja nih pemberitaan tentang KTM Duke series, seiring dengan perilisannya di India kemarin dan di Malaysia beberapa pekan yang lalu.

Banyak dikabarkan bahwa motor species ini pun akan digelontorkan di Indonesia untuk yang kapasitas 150 dan 250 cc melalui ATPM Bajaj Auto Indonesia. Dan menurut saya pribadi bila motor tersebut benar-benar dirilis di Indonesia maka akan menjadi motor yang paling sempurna yang beredar di pasar motor batangan Indonesia. Tentu dengan mengesampingkan faktor price dan kemampuan konsumen Indonesia satu-persatu untuk meminang motor ini bagi yg jatuh cinta padanya, karna bagi saya hal itu bersifat subyektif.

Bagaimana tidak dikatakan sempurna, mari kita lihat. Motor keluaran Eropa ini memiliki desain yang fresh dan stylish dengan tampilan warna yang keren namun tidak bisa disebut norak, ditambah lagi penggunaan sasis trelis menjadikan motor ini sangat guanteng, kekar n stabil tentunya. Tipe dual purpose-nya menjadikan motor ini cocok dikendarai di segala medan jalanan Indonesia. Urusan kaki-kaki pun begitu mendukung dengan suspensi mono di belakang dan upside down di depan. Urusan mesin jangan ditanya, motor ini dijejali mesin DOHC 4 valve, dan untuk yang 200 cc yang kemarin dirilis di India mampu memuntahkan tenaga 24-26 hp, wow menyamai Honda CBR 250 dan jauh melampaui Honda Tiger (200 cc) dan Yamaha Scorpio (225 cc), bahkan saudara tirinya sendiri Pulsar (220 cc).

Menurut pendapat emosionil saya, bila anda pencinta motor dual purpose dan mampu meminang KTM Duke yang 250 cc, maka anda tidak perlu merasa ‘iri’ lagi dengan gelontoran produk baru ATPM resmi manapun sepanjang hidup anda selama anda mampu merawat motor ini dengan baik. Kenapa saya berkata demikian karna menurut saya kapasitas mesin DOHC 250 cc adalah batas maksimal suatu mesin motor bisa efektif digunakan di Indonesia, selain menjadi batas suatu produk kendaraan bermotor terbebas dari PPnBM yang menjadikan harga motor melonjak terlalu tinggi.

Nah berdasarkan faktor-faktor tersebut lah maka dapat dikatakan motor ini menjadi motor yang paling sempurna di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s