Sop Janda, Selera Pedas

Bertempat di Jl. Pekayon Jaya, Pekayon, Bekasi, terdapat sebuah rumah makan yang tak begitu luas namun cukup unik. Ya, unik karna nama yg disematkan bagi rumah makan dan menu yang disediakan di dalamnya, yaitu Sop Janda.

Entah apa yang melatar belakangi penamaan tersebut (Sop Janda, red:) yang merupakan singkatan dari JAwa-suNDA), mungkin menurut hemat saya; pemilik rumah makan ini adalah sepasang suami istri yang berasal dari suku Jawa dan Sunda.

Sop Janda Keren

Sop Janda Keren

Sop Janda sendiri adalah sop daging sapi dan tulang dengan selera yang suangat pedas. Bahkan kalau kita meminta ‘sedang’ saja sudah sangat pedas. Jadi bagi anda yang kurang terlalu suka pedas, ketika makan ditempat ini jangan sekali-sekali lupa mengingatkan pelayannya agar sop yg diberikan jangan pedas.

Rumah makan Sop Janda tidak terlalu banyak menyediakan menu masakan, hanya beberapa macam jenis Sop Janda, dan beberapa paket nasi janda. Untuk minumannya hanya menyediakan jus-jus buah, kopi dan teh. Menu-menu tersebut dipatok dengan harga yang tidak terlalu mahal, dengan porsi nasi sesuka kita karna diperbolehkan mengambil sendiri bahkan nambah bila masih kurang.

Bagi yang ingin coba, silahkan rasakan selera pedas sop janda tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s