Bom Solo – Islam dan ‘Terorisme’

Ga perlu banyak omong. Yang jelas tak ada sedikitpun ajaran dasar agama Islam mengajarkan amalan bom bunuh diri SEPERTI yg terjadi di Solo kemarin, Cirebon dan lain-lain. Para pelaku atau organisasi yang menisbatkan pada simbol-simbol Islam tentu telah memiliki penyimpangan pikiran yang justru berlainan arah dengan arah pemikiran intisari ajaran Islam.

Namun bila adanya terorisme seperti ini ternyata faktanya rekayasa kelompok tertentu yang ternyata justru tidak ada konsep pemikiran mereka yg relevan dengan Islam namun ada dibalik kejadian ini. Entah dengan tujuan apapun itu seperti pengalihan isu, stigmaisasi negatif terhadap Islam dalam rangka perang pemikiran (al ghazwul fikrii), dan atau lainnya. Maka permasalahan akan semakin besar hakikatnya, karna selama penegak hukum tidak mau mengakui atau menyadarinya tentu selama itu pula kasus-kasus seperti ini akan terus ada.

Kalaupun ada legalisasi terhadap amalan bunuh diri dalam Islam, satu-satunya payung hukum terhadap hal itu hanyalah fatwa. Dan fatwa itu terbatas oleh tempat dan waktu. Dan saat ini fatwa itu hanya berlaku di Palestina selama mereka belum mampu mengimbangi kekuatan Israel yang sedang menjajah mereka dengan keji. Jadi jangan dibawa kemana-mana apalagi negara Indonesia ini yang secara general telah memiliki kekebasan berdakwah.

Wallahu a’lam

3 responses to “Bom Solo – Islam dan ‘Terorisme’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s