Yang Unik dari MotoGP Aragon – Kesuksesan 3 Benua

Ya, Ada yang unik dari gelaran MotoGP seri Aragon kemarin. Setelah tim Yamaha Factory Racing tampil beda dengan livery 50th aniversary-nya pada seri Assen, Laguna Seca dan Indianapolis. Kali ini tim Repsol Honda tampil mengejutkan para fans MotoGP dengan tiba-tiba berpenampilan lebih nyentrik dari biasanya. Yaitu dengan livery baru pada motor dan jaket rider-ridernya untuk memperingati 40 tahun kiprah Repsol di ajang balap dunia menurut sumber dapurpacu.com.

Masih menurut sumber yang sama, livery baru tersebut adalah karya desainer Davidelfin dengan konsep superhero-nya meleburkan antara dua dunia fashion dan motor.

Selain hal di atas, livery baru tersebut juga bertujuan untuk menyambut kemenangan 100 kali bagi tim Repsol Honda yang memang terwujudkan pada seri Aragon ini sejak kerjasama di mulai tahun 1995 antara Honda sebagai pabrikan mesin motor dan Repsol sebagai pabrikan lubricants. Sedangkan kemenangan pertama kali tim tersebut diraih oleh Mick Doohan yang juga sama-sama pembalap Australia seperti Stoner di Eastern Creek. Sebuah racikan kesuksesan yang unik menggabungkan potensi 3 benua, Eropa (Spanyol/Repsol), Asia (Jepang/Honda) dan Australia (Doohan/Stoner).

Meski tampil gemilang dengan merebut podium pertama buat Stoner dan kedua buat Pedrosa, namun sayangnya tidak diikuti hasil yang baik oleh Dovizioso dikarenakan ia terjatuh pada lap-lap awal race, sehingga dengan jatuhnya Dovizioso menyebabkan perolehan poin bagi tim Repsol Honda meski menang namun lebih kecil (25) daripada yang didapat tim saingannya Yamaha Factory Racing (27).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s