Abu Nawas Restaurants – Rekomendasi Utama bagi Penyuka Masakan Padang Pasir (Timur Tengah)

Bagi anda penyuka masakan timur tengah, maka tidak lengkap rasanya bila anda belum merasakan menu yang tersaji di Abu Nawas Restaurants. Sebuah restoran yang menyajikan menu-menu masakan timur tengah terletak di Jl. Matraman/15 Jakarta, telp 021-8583914 (hunting).

Restoran 2 lantai ini menyediakan 3 jenis ruangan bagi pengunjungnya. Ada ruangan bagi yang menggunakan meja dan kursi, lesehan menyerupai tenda para panglima perang padang pasir, dan lesehan tertutup yang biasanya digunakan untuk meeting.

Begitu banyak menu masakan yg disajikan disini, tentunya semua khas Timur Tengah. Namun yang menjadi menu utama (wajabaat ra-iisiyyah) yang memang paling saya suka adalah nasi mandhi dan nasi briyani. Sajian nasi kebuli yang sangat renyah dengan pilihan kebuli biasa (mandhi) dan kebuli yang lebih banyak dan terasa rempah-rempahnya ditambah taburan kacang mede dan kismis (briyani). Dan sebagai lauk untuk nasi tersebut pun ada dua pilihan; daging kambing muda (lahm) yang suaaangat empuk dan lezat atau daging ayam (dajaaj) yang juga tak kalah lezatnya. Dan sebagai pelengkapnya menu tersebut diberikan sambal yg tidak terlalu pedas namun lebih terasa kecutnya. Bagi anda penyuka masakan timur tengah, insya Allah akan dibuat lahap menyantap masakan ini.

Satu porsi nasi mandhi/briyani lengkap dengan lauk kambing muda/ayam seharga Rp 50.000,-. Jangan khawatir tidak kenyang karna porsi yang diberikan adalah porsinya orang arab. Terakhir saya kesana bersama teman-teman memesan nasi mix (mandi dan briyani) dengan porsi 1/2 kambing, tercatat di menu untuk 10 orang tetapi harus kami bungkus sisanya dan total habis oleh 15 orang Indonesia, wuaaaaah…

Selain menu wajib terdapat menu-menu lain seperti macam-macam sup (syurbah), acar / salad timur tengah, hidangan pembuka dan penutup, seperti zamboza. Yaitu sejenis pastel berisi daging atau keju disantap dengan cabe rawit segar dan pedas.

Untuk minumannya pun cukup bervariasi. Selain menyajikan berbagai macam jus buah, yang khas dari restoran ini adalah teh abu nawas, teh andhani dan kopi turki. Teh disajikan dengan teko kecil dan beberapa cangkir kecil. Sedangkan untuk kopi Turki disajikan dengan cangkir yang sangat kecil dan imut, namun jangan khawatir tidak puas menyeruput kopi tersebut karna imutnya cangkir, dijamin lidah anda akan menari mencicipi pahit yang pas dari sebuah kopi yang dibutuhkan lidah anda.

Jadi jika anda berminat silahkan datang dan nikmati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s