Gaya Membalap Stoner yang Serem

Selama musim motogp 2011 ini, Casey Stoner sang pembalap Repsol Honda asal Australia sudah mendapat 7 kali kemenangan hingga seri Indianapolis. Kemenangan demi kemenangan Stoner biasanya selalu diperlihatkan dengan ngacirnya dia jauh meninggalkan lawan-lawannya. Kemenangan tersebut bukan cuma sekedar karna ia dibekali motor yang paling sempurna dan superior di tahun 2011 ini yaitu Honda RC212V. Tapi memang gaya membalap Stoner yang ketika on fire dan memang ia hampir selalu on fire di setiap race terlihat sangat seram untuk dipertontonkan bila mengingat ia membawa motor tersebut dalam keadaan kecepatan 300-325 km/jam, wuiiiiiiiiiihhhh…..

Di trek lurus kita sudah lihat bagaimana kencangnya ia dan selalu memakan korban, dan yang paling sering dipecundangi olehnya di trek lurus siapa lagi kalau bukan saingannya Jorge Lorenzo pembalap Yamaha asal Spanyol. Mungkin kita berpikir hal itu karna motor RC212V terlalu digdaya dibanding Yamaha YZR M1. Ternyata bukan hanya itu, Dovizioso dan Pedrosa yang juga menggunakan RC212V dan satu tim dengannya seringkali dipecundangi dengan cara serupa.

Ketika memasuki tikungan kita bisa melihat gayanya yang sangat ekstrim seolah ia hendak membanting motornya tersebut kearah ia menikung, berbeda dengan pembalap yang lain yang masih terlihat berhart-hati dengan menjaga keserasian antara perpindahan berat motor dan tubuh pembalap tersebut ke arah ia menikung.

Dan ketika ia keluar dari tikungan, khususnya di sirkuit Indianapolis yang sempat disiarkan secara replay bagaimana ia keluar dari tikungan. Ia keluar dari tikungan masih dalam keadaan miring namun mengangkat ban depannya hingga terangkat dalam keadaan tidak lurus dengan bodi motor. ketika turun ke aspal tentu keadaan seperti ini terlebih dalam kecepatan tinggi teramat sangat beresiko menyebabkan crash, tapi bagi Stoner seolah feelingnya telah menyatu dengan aspal sehingga tepat ketika roda depan turun motor sudah dalam keadaan lurus dan siap melaju kembali menuju kecepatan tertingginya. Padahal sirkuit Indianapolis sirkuit dengan aspal baru banyak dikeluhkan oleh pembalap sampai-sampai Lorenzo sendiri tidak percaya diri melahap tikungan demi tikungan disana, dan motor-motor Ducati yang notabene memiliki sasis paling buruk di antara motor-motor motogp yang bersaing akhirnya banyak menjadi korban. Nah semua ini bagi Stoner seolah tak berlaku, selagi ia memiliki kepercayaan diri ia pasti akan gas pool. Dan hebatnya ketika ia kurang memiliki kepercayaan diri ia tidak cukup ngotot untuk menaklukkan lawannya. Sehingga kita belum pernah melihat Stoner jatuh di race karena kesalahannya sendiri, selalu dijatuhkan oleh pembalap lain yang membuat kesalahan sehingga ia menjadi korban.

Rasanya memang musim motogp 2011 kali ini sudah bisa dikatakan 90% akan dimenangkan oleh Casey Stoner

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s