Mungkinkah Siti (Si Tiger) Berganti Duki (KTM 125 Duke)

Hmmmmm…. akhir-akhir ini sedang beredar kabar di dunia maya dan blogsphere tentang akan brojolnya motor Eropa (Austria) di Indonesia yaitu KTM 125 Duke. Bahkan rencana sebelumnya motor ini akan dilaunching di arena PRJ (Pekan Raya Jakarta) Kemayoran (Juni-Juli ini), namun kabar yang terakhir terdengar rencana itu dibatalkan dan kemungkinan besar tahun 2012 barulah motor ini akan dirilis, yang rencananya akan di impor oleh pihak BAI (Bajaj Auto Indonesia). Hal ini dikarenakan perusahaan Bajaj memang memiliki saham di perusahaan motor Eropa tersebut (KTM, red:).

Melihat bentuk dan modelnya sangat menggiurkan sekali. Desain yang asing untuk orang Indonesia, namun sudah mulai diminati. Ditambah lagi model motor ini yang dual purpose, bisa dipake off road maupun on road sepertinya.

Dan yang lebih menggoda lagi adalah spesifikasi mesinnya. Mesin berkubikasi 125 cc namun DOHC ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 20,6 HP (15 KW) pada kitiran 10.500 rpm menurut versi www.bikez.com, dan torsinya 12 nm pada 8.000 rpm. Sistem pendingin menggunakan cairan dan sudah mengadops teknologi injeksi. Motor yang beratnya 128 kg ini patut menjadi alternatif untuk mengganti Siti (Si Tiger) yang spesifikasinya terbilang sudah jadul.

Mungkinkah….???

Insya Allah… Aamiiiiin…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s