Opini-opini atas Insiden Pedrosa-Simoncelli di Le Mans

Dani Pedrosa:

“Simoncelli menyusul saya, saya susul kembali dan saya memiliki race line yang lebih baik, dia datang ke saya dan mengerem sehingga membuat saya tidak bisa melakukan apa-apa. Saya pergi dari sini dengan patah tulang leher dan dia terkena penalti, baik bagi dia! Namun bagi saya lebih buruk. Kami baru saja menutupi mimpi buruk kami dari operasi terakhir dan sekarang saya sakit lagi. Ini tidak adil, saya tidak layak mendapatkan hal ini.”

Marco Simoncelli:

“Bagi saya, saya tidak melakukan yang tak benar, maka bagi saya ini adalah aksi balapan (kecelakaan). Saya melihat dia di video, motornya agak melompat dan dia kehilangan race line, dia menyentuh saya, ketika saya liat dia tidak memiliki sudut maka saya menambah kecepatan motor saya namun terlambat. Dia telah menyentuh saya di belakang dan terjatuh. Bagi saya hukuman dari race direction adalah karena semua kontroversi saya beberapa hari terakhir dan dari Estoril juga. Bagi saya jika hal seperti ini terjadi bukan karena saya maka mereka tidak akan menghukum siapapun. ini pandangan saya.”

Valentino Rossi:

“Bagi saya, saya rasa kali ini Simoncelli terlalu keras, mungkin dia agak sedikit agresif sehingga Dani tidak punya ruang untuk melakukan apapun. Saya rasa adalah sebuah kesalahan juga karna ketika balapan tadi Simoncelli tiba dengan memaksa yang malah membuat dia menyusul sambil braking. dia bisa menyusul di lap berikutnya.”

Alberto Puig, manajer Pedrosa:

“Dari yang telah lalu faktanya bahwa Simoncelli itu membahayakan telah dibicarakan dan saya percaya bahwa ia benar-benar bodoh, dia tidak mengerti apapun tentang apa yang sedang terjadi. Laki-laki ini harus dihukum, saya harapa security commission melakukan sesuatu karna hal ini bukan pertama kali terjadi. Dia sudah diperingatkan di Estoril. Lorenzo telah berbicara kepadanya dan sepertinya dia tidak bisa menerima masukan dari siapapun. Pertama, manuvernya salah, karena Pedrosa telah mengambil posisi tapi dia (Simoncelli) mencoba menekannya (Pedrosa). Kedua, dia membuat orang lain terjatuh dan mematahkan tulangnya. Ini sesuatu yang serius.”

Livio Suppo, Direktur Komunikasi & Marketing HRC:

“Saya pikir dia (Simoncelli) telah jujur telah melakukan kesalahan bahwa ini sesuatu yang bisa saja terjadi. Sayangnya dia telah melakukan kesalahan dengan konsekuensi yang buruk karena Pedrosa sudah berada di depannya dan dia menutup pintu dan membuat Dani mustahil melakukan apapun.”

Andrea Dovizioso:

“Saya tidak melihatnya di TV jadi saya tidak bisa mengatakan sesuatu tentang itu. Namun mengaca pada insiden serupa yang terjadi ketika dia balapan dengan Lorenzo, orang Italia telah berkomentar. “Hal yang penting adalah untuk mengerti bahwa bila seorang pembalap ingin melakukan ini (menyusul) atau dia melakukan braking (rem) terlalu terlambat. Ini adalah sesuatu yang membahayakan; ketika seorang pengendara tiba terlambat kamu tidak akan melihat pengendara ini dan ini tidaklah bagus ketika anda berkendara.”

Fausto Gresini, Manajer Tim San Carlo Honda Gresini:

“Kami hanya dapat menerima hukuman ini dan race direction telah melakukan pekerjaan mereka. Kami menyesali insiden ini. Marco mencoba mendapatkan race-nya tapi sayangnya kontak terjadi dan kami sangat menyesali apa yang telah terjadi.

Tentu saja semua pengendara ingin mendapatkan hasil mereka tanpa merugikan pengendara lain. Sekarang waktunya untuk berhenti dengan semua kontroversi sehingga musim ini bisa berlanjut dan pertunjukkan dapat dibuktikan.”

Tuan Lee, Bukan Siapa-siapa:

Simoncelli kencang di straight sehingga sempat menyusul Pedrosa, kemudian berhasil disusul oleh Pedrosa kembali menjelang tikungan ke kiri, otomatis karna tikungan laju motor Pedrosa melambat dan disini motor Pedrosa sudah menguasai race line, namun tiba-tiba Simoncelli memanfaatkan Pedrosa yang sedang melambat di tikungan dengan mengambil dari luar sedangkan race line mengharuskan Pedrosa menegakkan motornya untuk mengambil jalur kanan dengan segera, tapi karna Simoncelli terlalu memaksa dan menutup pergerakan pembalap lain crash-lah Pedrosa (sotoy.com)

Sumber: www.motogp.com

Tinggalkan Balasan

