Apa sih maunya speed freak jalanan itu….???

Mungkin banyak yang memiliki pengalaman seperti ini. Ada yang terpancing, ada yang nyantai-nyantai saja bah. Ceritanya lepas dari lampu merah Ragunan arah ke Lenteng Agung saya membawa Tirev saya dengan kecepatan yang menyesuaikan kondisi jalan raya. Memang saya biasa bawa motor ini dengan teknik sebagai berikut : Gigi 1 = 4000-5000 rpm, gigi = 5000-6000 rpm, gigi 3 = 6000-7000 rpm, gigi 4 = 7000-8000 rpm, gigi 5 = 8000-9000 rpm dan gigi 6 = 9000-10000 rpm. Kebayang dong dengan cara bawa Tirev seperti ini pasti pada gigi 1-3 Supra Fit aja akan bisa ngelewatin Tirev saya.

Nah selepas Lampu Merah itu ketika saya masuk ke gigi 4 terlihat dari spion sebuah MX melaju kencang dengan gaya ridernya nunduk-nunduk segala. Setelah dekat dengan saya dia tidak bisa langsung melewati karna terhalang mobil, dan MX terus menguntit saya yang dengan perasaan santai seolah ga dikejar maling. Ketika ada kesempatan dia tarik gas lagi nyalip Tirev saya dan terlihat benar gaya ridernya yang ngajakin tes. Dan ternyata benar setelah dia melewati Tirev saya cukup jauh ternyata dia memperlambat laju MX-nya menunggu saya sehingga bisa saya lewati dengan santai. Tidak lama setelah saya lewati dia tarik gas lagi melewati saya lagi, he he he tapi sayang kita berdua dah sampai fly over Lenteng Agung yang jalannya saat itu sedang kosong melompong. Dengan tekhnik seperti yang saya sebutkan di atas maka saya bisa melahap jalan itu hingga masuk gigi 5 dan si MX langsung kelibas. Terlihat dari spion saya si MX seperti berusaha keras nyaingin lari si Tirev tapi ga kekejar n tengsin langsung nunduk pura-pura liat mesin. Ada apa dengan mesin ente bro….??? Jalanan masih ada sisa yang kosong akhirnya si Tirev bisa masuk gigi 6 n langsung ga keliatan dah tuh MX.

Selepas by pass Lenteng Agung jalanan mulai padat sehingga si Tirev kembali menyesuaikan dooong. Maka keliatan lagi deh tuh MX dari spion. Kali ini gayanya dah beda, terlihat malu-malu antara mau ngelewati si Tirev atau ga. Ah udah lah “emang gue pikirin” terus aja saya jalan dengan teknik seperti di atas sambil menyesuaikan kondisi jalan, mengoptimalkan sen dan lain-lain pokoknya safety riding lah. Tapi akhirnya tuh MX ga ngelewatin juga.

Kesimpulannya …. di jalan umum ga usah lah kebut-kebutan apalagi sampai nantangin segala seperti kisah si MX itu. Selain bisa cilaka kalau kebetulan lagi sial, malu kan kalau ternyata dibetot ama orang yang kita tantangin eeeeh kita nya malah ketinggalan jauh. Itu namanya ga sadar motor ….

3 responses to “Apa sih maunya speed freak jalanan itu….???

  1. saya setuju sekali sobat dengan opininya. dan mohon maaf, bukan bermaksud menjelekkan, kebanyakan ini selalu rider merek Y dan merek H. bukan main dah. saya sih biasa-biasa aja di jalan, karena motor saya cuma Honda Revo 100cc yang kata orang lemot. tapi saya udah bikin malu teman saya pemakai vega r n jupiter z.

    Karena mereka yang nantangin, mereka kalah. kuncinya kalau mau ngalahin motor ber cc lebih besar dari motor kita sih ada beberapa teknik. salah empat di antaranya : late braking, slip stream, quick shifting. sama mainan racing line..

    dan dua macam pengemudi yang paling sering ugal-ugalan biasanya pembesut jupiter mx dan satria FU. mentang” mesin dohc dan 6 speed lagi. masak kesalip sama mesin nf100. gitu kali pikirnya. dan mereka umumnya nggak sportif, kalau kenyataannya kita udah berhasil ngejar n mau mendahului, sengaja ditutup-tutupi.

  2. Tull…. ris….. banyak tuch kayak gitu…. ada lagi yg seru cerita pak hartono. Dia digeber ama anak muda yg bawa king, dasar pak ton emang tua keladi, digeber juga tu anak muda, habislah mereka balapan.. pas tuh king kepepet dikeplak tu kepala anak muda. salut gw ama pak ton…. makin tua makin jadi.. (pak ton kakaknya pak uyang ex. dsfi)

Tinggalkan Balasan

