BMT An Nahl : Sang Penyengat dan Penghasil Madu ….

BMT adalah singkatan dari Baitul Maal Wat Tamwil adalah institusi pengelolaan harta baik dari zakat, infak dan shadaqah maupun dari simpanan para anggotanya untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak dan atau dikelolah dalam bentuk pembiayaan atau permodalan bagi orang-orang yang membutuhkan.

BMT An Nahl Dicetuskan pendiriannya oleh empat orang (alhamdulillah penulis di antaranya) di Tomang Jakarta Barat pada tanggal 6 Oktober 2009 dengan hanya bermodalkan Rp 400.000,-. Secara perlahan tapi pasti BMT An Nahl terus bergerak mengepakkan sayapnya hingga pada saat ini tercata sudah 31 orang anggota bergabung di dalamnya, 12 orang menjadi dewan pendiri, dan 6 orang telah tercatat menjadi nasabah dari BMT ini.

Hmm…. masih sangat kecil memang bahkan hingga saat ini ia belum berbadan hukum, akan tetapi BMT An Nahl akan tetap berpartisipasi dalam kumpulan lebah penyengat ekonomi kapitalis dan liberalis, serta penghasil madu bagi masyarakat di sekitarnya. Terbukti dengan modal awal hanya Rp 400.000,- kini BMT An Nahl telah memiliki asset senilah 10 juta rupiah dan telah berhasil menyalurkan pembiayaan kepada anggota mencapai nilai 13 juta rupiah.

Melihat grafik peningkatan perkembangan BMT An Nahl yang terus menaik tiap bulannya semakin membulatkan tekad para pengurus dan pengelola untuk terus menjadikan BMT An Nahl satu nama lagi dalam barisan BMT-BMT yang berhasil.

One response to “BMT An Nahl : Sang Penyengat dan Penghasil Madu ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s